Anggota DPR Novita Hardini Dorong Akses Keuangan Inklusif untuk Perempuan

Trenggalek - Anggota DPR RI Novita Hardini mendorong perempuan Trenggalek berdaya dengan memanfaatkan akses keuangan secara inklusif. Literasi dan akses keuangan yang baik maka akan meningkatkan perekonomian. 


Saat bertemu langsung dengan kelompok perempuan perajin besek di Desa Tegaren, Kecamatan Tugu, Trenggalek, Novita mengatakan perempuan produktif wajib memiliki pengetahuan yang cakap terhadap akses keuangan. 


"Perempuan memiliki potensi besar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal dan dengan bantuan keuangan yang cerdas, mereka akan lebih mampu bersaing," kata Novita Hardini, Jumat (11/10/2024). 


Akses keuangan yang tepat akan mendorong perempuan dalam mengembangkan usaha, sehingga bisa mandiri secara ekonomi. 


Menurutnya tantangan akses keuangan saat ini cukup beragam. Jika masyarakat tidak memiliki literasi tentang akses keuangan inklusif maka rentan terjerumus pada rentenir hingga investasi bodong. 


"Saya yakin perempuan Trenggalek bisa untuk mengakses keuangan inklusif dan memanfaatkannya dengan baik untuk pengembangan usaha," jelas kader PDIP ini. 


Novita mengaku kemudahan akses keuangan juga harus dibarengi dengan kemampuan dalam menata keuangan di dalam usahanya. 


"Kami mengapresiasi kelompok perempuan pengrajin besek premium di Kabupaten Trenggalek yang telah menunjukkan semangat inovasi dan kewirausahaan," jelasnya. 


Pihaknya berkomitmen untuk terus mengawal pemberdayaan ekonomi perempuan di Trenggalek dan wilayah Dapil 7 Jawa Timur. 


Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon